Algoritma Google 2019 : Apa Pengaruhnya Terhadap SEO?

Algoritma Google 2019 : Apa Pengaruhnya Terhadap SEO?

Algoritma Google 2019

Kita semua tahu bahwa mesin pencari Google mengklasifikasikan halaman Web kita dengan skor berdasarkan metrik yang berbeda, untuk memposisikan diri kita lebih baik atau lebih buruk dalam hasil pencarian dengan kata kunci tertentu. Algoritma utama Google berubah pada tahun 2018 dan akan berfokus terutama pada optimasi SEO ini untuk dipertimbangkan, yang harus Anda mulai optimalkan untuk terus meningkatkan peringkat SEO Anda di mesin pencari utama.

Seperti yang Anda ketahui, algoritma pencarian Google telah banyak berubah sejak tahun 2000. Ada begitu banyak pembaruan besar dan kecil, banyak dari mereka telah secara negatif mempengaruhi isi banyak perusahaan, mengubah hasil posisi mereka ke bawah, yang telah menyebabkan penurunan yang cukup besar dalam visibilitas, mempengaruhi setiap bisnis dalam strategi penjualan, prospek, iklan dll.

Mungkin itu adalah rahasia yang paling dirahasiakan di dunia, dan itu adalah bahwa Google sangat curiga dalam hal memberikan informasi kepada webmaster (merujuk pada algoritma, di bidang lain mereka murah hati).

Menurut pendiri Google, Larry Page, tujuan mesin pencari yang baik adalah selalu menawarkan informasi yang tepat dalam waktu sesingkat mungkin. Itu sebabnya Google memiliki pertarungan terbuka melawan SPAM dan Web yang melakukan blackSEO (praktik SEO buruk).

Tidak beberapa tahun yang lalu Google media lebih dari dua ratus faktor di setiap halaman Web untuk mengklasifikasikannya, tetapi saat ini "dikabarkan" bahwa Google memiliki jaringan saraf yang menggunakan AI (kecerdasan buatan).

Lebih mendalam tentang: Google Robots

Sejauh menyangkut Google, Google memiliki banyak bot (perangkat lunak dalam operasi berkelanjutan) yang memperbarui berbagai faktor halaman Web.

  1. Panda: Bot berfokus pada pengelompokan halaman Web berdasarkan kualitas kontennya, mengevaluasi apakah pengunjung puas dengan hasil pencarian.
  2. Penguin: Bot lain ini berfokus pada menganalisis tautan halaman Web, merendahkan tautan buatan, dan menghukum halaman Web yang membuat praktik buruk penentuan posisi SEO.
  3. Hommingbird: Bot ini berfokus pada pengalaman pengguna ketika mengevaluasi kepuasan yang sama setelah hasil pencarian ditampilkan. Ini tidak hanya bekerja di area pengalaman pengguna ini.
  4. Mobile-Friendly: Relatif baru (ini sedikit bergerak) yang berfokus pada penilaian halaman berdasarkan apakah mereka responsif, yaitu, jika mereka beradaptasi dengan media apa pun (pc / tablet / mobile).

Strategi Konten dan Pembaruan Algoritma Google 2019 Maret

Panduan Pemula SEO Google menyatakan bahwa konten yang menarik dan bermanfaat sangat penting, lebih daripada faktor peringkat tradisional lainnya. Karena membuat konten yang benar sangat penting untuk peringkat, saya bertanya kepada Jeff Coyle , co-founder dan Chief Product officer dari MarketMuse.com apakah dia memiliki wawasan.
Dia berbagi pandangan dari perspektif strategi konten yang digunakan oleh pemenang dan yang kalah.

MarketMuse adalah Strategi Konten dan Platform Intelijen yang diberdayakan oleh AI. Memahami jenis konten apa yang mendapat peringkat baik adalah topik yang menjadi keahlian Jeff.
Jeff menawarkan empat wawasan dari data yang ia kumpulkan tentang jenis strategi konten yang dipengaruhi oleh pembaruan algoritma inti Google baru-baru ini. Kemudian dia memiliki tiga saran yang dapat ditindaklanjuti untuk meningkatkan situs.

Kualitas Konten adalah Faktor Kunci untuk Pemeringkatan di Google


Panduan pemula SEO Google membahas navigasi situs, judul (H1, H2) dan faktor SEO tradisional lainnya. Tapi dari semua yang dibahas, Google memilih konten berkualitas sebagai yang paling penting.
Jadikan situs Anda menarik dan bermanfaat.
 Membuat konten yang menarik dan bermanfaat kemungkinan akan memengaruhi situs web Anda lebih daripada faktor-faktor lain yang dibahas di sini. Pengguna tahu konten yang baik ketika mereka melihatnya dan mungkin ingin mengarahkan pengguna lain ke sana. Ini bisa melalui posting blog, layanan media sosial, email, forum, atau cara lain. "

Konten yang menarik memang cenderung menarik lebih banyak antusiasme. Tanda keberhasilan adalah ketika orang mendiskusikan konten Anda di forum dan media sosial. Saat itulah tautan dan sinyal terkait peringkat lainnya mulai terjadi.

Empat Wawasan Tentang Konten dan Google Update 2019 Maret


Jeff menganalisis halaman hasil mesin pencari untuk tren yang mungkin menunjukkan bagaimana Google berinteraksi dengan konten. Dia menemukan empat wawasan yang menarik.

1. Situs yang Mengubah Domain


Jeff mencatat bahwa banyak sekali situs yang telah memecah situs mereka menjadi beberapa situs yang kemudian diluncurkan kembali sangat terpukul oleh pembaruan algoritma terbaru.
Situasi khas adalah ketika penerbit memiliki situs untuk waktu yang lama dan mulai menurun. Respons penerbit terhadap situasi itu adalah memecah situs lama menjadi beberapa situs.
Dalam sebuah percakapan tentang hal ini, Jeff mengamati bahwa strategi ini telah berhasil selama 18 bulan terakhir, tetapi sekarang tampaknya seolah-olah ada waktu untuk mengejar mereka.
Inilah yang dikatakan Jeff tentang situs-situs ini:
"Penerbit yang telah merekayasa situs mereka dan meluncurkannya kembali setelah mengalami penurunan historis yang negatif dan melakukannya dengan mengubah domain dan meluncurkan kembali konten yang sama atau serupa memiliki fluks yang signifikan."

2. Daftar Bentuk Panjang


Jeff memperhatikan ada banyak fluks dalam SERP yang berisi halaman dengan daftar form panjang. Daftar formulir panjang adalah halaman dengan topik seperti 101 Alasan untuk Meninggalkan California dan Pindah ke Arizona .
Dia tidak bisa mencapai keputusan tegas tentang apa yang sebenarnya menyebabkan perubahan peringkat naik dan turun. Dia mencurigai bahwa, untuk beberapa situs yang cenderung naik, meskipun pengalaman pengguna buruk, mungkin faktor-faktor off page seperti tautan dan sinyal otoritas menyelamatkan mereka agar tidak terjatuh.
Inilah yang dia katakan:
"Ada sesuatu yang terhubung ke daftar formulir panjang yang ada di hasil yang ditetapkan dengan daftar formulir panjang lainnya, tapi, kami belum menarik kesimpulan
Pada dasarnya ada banyak fluks ketika ada banyak dari mereka yang bermain. ”

3. Konten Berkualitas Rendah


Jeff juga memperhatikan pola dengan konten berkualitas rendah yang belum diperbarui terpukul.
"Konten dengan kualitas lebih rendah yang secara historis memiliki kinerja di atas ekspektasi, belum diperbarui, dan yang hidup di situs / jaringan dengan pola penerbitan yang lebih rendah dari yang diharapkan dipengaruhi secara dramatis."

4. Situs dengan Jadwal Penerbitan Aktif


Situs yang cenderung memiliki jadwal penerbitan aktif dapat menggunakan pembaruan dengan lebih baik daripada yang lain. Alasannya mungkin karena jadwal penerbitan aktif mereka dapat mendorong sinyal yang menarik dari pengguna. Situs yang populer cenderung menerbitkan konten secara aktif.
Jadi, meskipun jenis situs ini berjalan dengan baik, alasan mengapa mungkin tidak hanya dari menerbitkan lebih banyak konten saja.
Jika saya berspekulasi, saya akan mengatakan bahwa menerbitkan konten berkualitas secara teratur yang dinikmati dan ditautkan oleh pengguna adalah strategi yang baik yang membantu situs tetap relevan.
Inilah yang dikatakan Jeff:
“Situs dengan fokus besar pada pembaruan konten dan pembuatan konten yang stabil cenderung menurun (sampel kecil)”


Saran untuk Penerbit:


Jeff memiliki tiga saran untuk penerbit:
1. Pembuatan Konten harus sejalan dengan Pembaruan / Optimasi Konten - Jika Anda tidak memiliki metodologi dan strategi yang konsisten untuk memprioritaskan pembaruan konten atau Anda tidak dapat segera menjalankannya, Anda berada di tempat yang berisiko.
2. Hanya memperbarui - tanpa membuat terhadap topik di mana Anda memegang otoritas adalah strategi yang berisiko
3. Konten berkualitas rendah yang berkinerja baik beresiko lebih tinggi ketika situs masih berdiri secara keseluruhan atau pada topik yang dicakup oleh konten itu.

Kualitas konten merupakan faktor penting bagi Google. Makalah penelitian ilmiah serta paten yang diterbitkan oleh Google mengisyaratkan bahwa memahami konten dan permintaan pencarian adalah area penting untuk memperbarui dalam algoritma Google.

Tidak ada orang di luar Google yang dapat mengatakan apakah kualitas konten merupakan faktor dalam Pembaruan Algoritma Maret 2019. Namun, saran Jeff untuk membuat konten bagus dan layak dipertimbangkan untuk dimasukkan ke dalam strategi konten apa pun.

Pembaruan algoritma Google 2018

Google memperbarui algoritmanya terus-menerus, tetapi sangat jarang memberi tahu kami atau mempublikasikannya. Karena itu, hanya dalam kasus-kasus yang paling "terkenal" dia membuat pernyataan secara anumerta.

Pada artikel ini saya akan menempatkan semua pembaruan utama dari algoritma Google di tahun 2018 ini dan yang berikutnya, sehingga kita semua terbarui.

Pembaruan 9 Maret 2018
Google mengonfirmasi bahwa 9 Maret 2018 lalu, ia membuat pembaruan penting dalam algoritmanya, yang memodifikasi hasil pencarian untuk miliaran halaman Web.

Perbarui 1 Juli 2018
Google mengimplementasikan Mobile First, pembaruan ini membuat perbedaan besar bagi jutaan halaman Web yang tidak siap untuk responsif. Pada Juli 2018, Google akan memposisikan halaman Web berdasarkan hasil pencarian mereka dari perangkat seluler.

Pembaruan 1 Agustus 2018
Google secara resmi mengkonfirmasi melalui pernyataan di Twitter bahwa pada 1 Agustus 2018, modifikasi penting telah dibuat dalam struktur inti algoritma.

Pembaruan 22 Agustus 2018
Ini bukan pembaruan besar tapi ini adalah optimasi pembaruan pada 1 Agustus, dengan perubahan signifikan dalam SERPs. Artinya, modifikasi telah dilakukan pada kode yang secara langsung mempengaruhi hasil pencarian lagi.

Pembaruan 29 September 2018
Ketika sungai terdengar air membawa. Ada beberapa halaman yang sejak 29 September melihat lalu lintas organik mereka dipengaruhi oleh koreksi baru dari Algoritma Google.

Pembaruan 1 Desember 2018
Belum dikonfirmasi tetapi ada gerakan kuat antara 30 November dan 1 Desember, cara yang aneh untuk mengakhiri tahun ini. Beberapa indikator Serps seperti Semrush atau Mozcast juga memverifikasinya.

Kami masih tidak tahu apa yang sedang dimasak dalam algoritme Google, apakah itu adalah perubahan yang kuat atau pembaruan dari salah satu laba-laba (bot), tetapi yang pasti adalah sesuatu sedang terjadi.

1. Google mengubah fokusnya dari Ponsel menjadi "Mobile first"

Apa artinya ini? Mengingat bahwa 60% pencarian kini dilakukan pada perangkat seluler , kompatibilitas perangkat seluler semakin penting, karena Google telah mengubah fokusnya dari seluler menjadi "seluler lebih dulu" . Raksasa pencarian telah membagi indeks pencariannya menjadi dua-satu untuk perangkat seluler, satu untuk komputer desktop, dan seperti yang diumumkan pada November 2016 bahwa perangkat seluler pada akhirnya akan memiliki prioritas yang lebih tinggi:
"Algoritme kami pada akhirnya akan terutama menggunakan versi seluler dari konten situs untuk mengklasifikasikan halaman-halaman situs itu, memahami data terstruktur dan menampilkan fragmen halaman-halaman itu dalam hasil kami."

Apa yang harus Anda lakukan untuk beradaptasi dengan SEO ini?

Periksa apakah situs web Anda saat ini sepenuhnya diadaptasi untuk penjelajahan seluler dengan uji perangkat seluler Google , yang akan memberi tahu Anda apakah situs web Anda mudah digunakan pada perangkat seluler. https://seribudollars.blogspot.com/

Anda harus memastikan bahwa situs Anda yang diadaptasi untuk perangkat seluler memiliki kinerja yang sama, jika tidak lebih baik, dari situs desktop Anda. Ini berarti bahwa semua elemen situs Anda harus fungsional dan dapat dilacak pada perangkat seluler. Tidak lagi cukup memiliki tautan untuk 'melihat di desktop' untuk halaman web yang tidak berfungsi dengan baik pada ponsel pintar.

2. Kepentingan yang lebih besar dalam fragmen yang disorot

" Fragmen yang disorot " saat ini ditampilkan di atas hasil reguler di SERPs. Oleh karena itu, jika Anda dapat memperbarui informasi ini dan sebaik mungkin, ini akan dapat memberikan peningkatan serius dalam rasio klik-tayang Anda dan lalu lintas situs juga akan naik. Sorotan dapat mengambil banyak bentuk, dari daftar atau ulasan hingga tanggal acara dan kotak tanggapan.


3. Pencarian suara meningkat di smartphone

Pencarian suara telah menjadi salah satu faktor terbesar yang berkontribusi terhadap peningkatan lalu lintas seluler, berkat asisten intelijen buatan seperti Cortana, Alexa, dan Asisten Google.

Dalam 10 tahun terakhir, pencarian suara di Google telah meningkat secara eksponensial, dan 40% orang dewasa sekarang menggunakan pencarian suara sekali sehari.

Bagaimana cukup jelas bahwa tren kenaikan ini terus berlanjut, kita harus lebih menekankan kebutuhan untuk memiliki pengoptimalan seluler yang lebih baik. Dengan demikian, pencarian suara juga berpotensi mengubah struktur istilah pencarian. Artinya, kita dapat memprediksi bahwa frasa pencarian yang lebih "alami" akan datang melalui pencarian suara, karena orang cenderung mengajukan pertanyaan yang lebih lengkap.

Penting untuk menunjukkan bahwa pencarian suara akan bekerja bersama-sama dengan fragmen yang disorot yang terus meningkat, dan oleh karena itu Google Assistant akan membaca fragmen yang disorot dengan keras sebagai jawaban atas permintaan istilah pencarian.

Apa yang harus Anda lakukan untuk mempersiapkan situs web Anda untuk mendukung pencarian suara?

Pencarian suara menggunakan kata kunci long tail atau ekor panjang. Ini harus digunakan sebagai frase percakapan ketika mengoptimalkan pencarian suara. Karena itu, strategi kata kunci Anda harus sesuai dengan ini. Karena lebih spesifik, kata kunci berekor panjang umumnya memiliki volume pencarian yang lebih rendah, tetapi memiliki keunggulan bahwa ada sedikit kompetisi dan dengan itu kita akan mencapai tingkat konversi yang lebih tinggi, yaitu, orang yang mencari Kata kunci ekor panjang tahu apa yang mereka inginkan dan kami lebih mungkin bahwa pencarian ini akan menghasilkan konversi.

Apakah web Anda terpengaruh oleh pembaruan algoritma google terbaru?

Jika Anda melihat peningkatan lalu lintas organik, selamat, itu berarti bahwa situs web Anda telah dievaluasi secara positif setelah perubahan terbaru dalam algoritma Google.

Jika situs web Anda kehilangan lalu lintas atau bahkan jika Anda terus kehilangannya, hal buruk sedang menerpa web Anda. Itu berarti bahwa Google telah mengklasifikasikan situs web Anda secara negatif.

Ini bukan penalti untuk situs web Anda, tetapi hadiah untuk kompetisi, menurut Google, untuk menunjukkan konten yang lebih baik kepada pembaca (konten berkualitas lebih tinggi dengan lebih mudah dan cepat).

Strategi SEO 2019

Di tempat pertama, perlu untuk menyoroti dalam semua strategi SEO yang ingin mencapai hasil yang baik, menjaga kontennya secara maksimal. Ini masih hal yang paling penting untuk SEO dan tetap yang paling dihargai oleh Google. Konten harus berkualitas dan selalu fokus untuk membantu pengguna.

Di dalam konten, Anda harus menjaga judul, deskripsi, dan panjang konten. Google berfokus pada pemberian konten yang padat dan berkualitas, yaitu konten yang sesuai dengan kebutuhan, tetapi tanpa kehilangan efisiensi dan konten multimedia. Foto dan video, dalam pengertian ini, masih dihargai secara luas.

Perangkat seluler adalah yang pertama dan oleh karenanya Google telah menyatakan, di atas versi desktop, tidak sia-sia jumlah pengguna yang melakukan pencarian mereka dari smartphone mereka sudah melebihi jumlah mereka yang menggunakan komputer desktop atau dengan portabel Mobile First Index adalah sistem pengindeksan dan pelacakan yang digunakan oleh Google yang menempatkan versi mobile halaman web sebelum versi desktop.

Dalam hal ini, bukan hanya konten web responsif, tetapi semuanya harus difokuskan pada peningkatan kegunaan pengunjung di lingkungan mobile. Salah satu persyaratan dalam hal ini adalah kecepatan memuat, jadi perhatikan bagian ini di versi desktop dan seluler, mungkin lebih, di yang terakhir.

Jika pada 2017 linkbuilding telah menjadi kunci dalam beberapa tahun terakhir, pada 2018 tidak akan kurang. Tentu saja, itu harus berkualitas, sehingga Anda harus mengandalkan agensi yang baik yang menawarkan strategi penentuan posisi global yang mencakup alat ini dan menempatkan tautan Anda di situs web yang relevan.

Pengalaman pengguna masih menjadi episentrum dan sekitar apa strategi keseluruhan berubah, semakin penting tahun demi tahun. Ini menuntut desain yang bersih dan sederhana dan web yang mudah digunakan. Kami harus memberi perhatian khusus pada rasio pentalan dan menghindarinya dengan cara apa pun, berusaha meningkatkan waktu permanen pengguna, salah satu aspek yang paling dihargai.

Nilai penting lainnya bagi konsumen adalah keamanan, sehingga sejak Juli 2018 situs web harus memiliki protokol HTTPS. Faktor ini meningkatkan pengalaman pengguna dengan menyediakan tempat yang aman, meningkatkan lalu lintas dan, karenanya, memposisikan secara alami.

1 Response to "Algoritma Google 2019 : Apa Pengaruhnya Terhadap SEO?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel