Cara Optimasi Facebook Ads Agar Biaya Iklan Murah

Cara Optimasi Facebook Ads Agar Biaya Iklan Murah

Khawatir Anda membayar terlalu banyak untuk iklan Facebook? Ingin tahu bagaimana cara menurunkan biaya iklan Facebook Anda?

Dalam artikel ini, Anda akan menemukan beberapa tips untuk membantu Anda menghabiskan lebih sedikit untuk iklan Facebook.

Biaya iklan Facebook Anda, tentu saja, akan bervariasi berdasarkan sejumlah faktor, termasuk audiens , industri, sasaran, dan pengaturan pengoptimalan Anda.

Saat Anda menyiapkan kampanye Facebook, Anda memiliki dua pilihan tentang biaya: tayangan atau CPC.

CPC, sering disebut sebagai penawaran biaya per klik (BPK), adalah metode yang lebih umum digunakan. Dengan jenis tawaran ini, Anda hanya ditagih ketika seseorang mengklik iklan Facebook Anda.

Jika Anda memilih untuk ditagih oleh tayangan, Anda membayar setiap kali iklan Anda dilihat — bahkan jika tidak ada yang mengklik iklan Anda. Facebook kemudian menghitung biaya per 1.000 tayangan (CPM).

Anda dapat menemukan dan mengubah cara Anda ditagih di bagian Anggaran & Jadwal pada rangkaian iklan Facebook Anda. Namun, beberapa pengaturan pengiriman iklan membatasi pilihan Anda sehingga satu-satunya pilihan Anda akan dibebankan oleh tayangan.

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, opsi untuk ditagih oleh tayangan atau dengan klik tautan (BPK)

Apa yang Menentukan Biaya Iklan Facebook Anda?

Sejumlah faktor memengaruhi berapa biaya iklan Facebook Anda. Memiliki pemahaman yang kuat tentang faktor-faktor ini dapat membantu Anda membayar lebih sedikit untuk iklan Facebook Anda dan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Berikut adalah faktor-faktor yang membuat dampak terbesar:

  • Penempatan iklan : Semua penempatan iklan memiliki BPK dan tayangan berbeda. Ini berarti Anda dapat menghilangkan penempatan berbiaya tinggi dan berkinerja rendah untuk meningkatkan hasil.
  • Skor relevansi: Skor relevansi Anda memiliki dampak langsung pada berapa banyak Anda membayar dan seberapa sering iklan Anda ditampilkan. Semakin tinggi skor Anda, semakin sedikit Anda akan membayar dan semakin baik hasilnya. Catatan:  Facebook akan segera mengganti skor relevansi dengan tiga metrik relevansi baru .
  • Strategi penawaran : Setiap strategi penawaran Facebook dilengkapi dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda dapat mencegah klik yang tidak perlu dan mahal dengan menetapkan batas tawaran atau biaya target.
  • Jadwal iklan : Waktu dalam setahun, hari dalam seminggu, dan waktu dalam sehari semuanya memengaruhi biaya iklan Facebook Anda. Mengatur jadwal iklan dapat membantu Anda mengurangi biaya dan memaksimalkan hasil.
  • Pemirsa : Real estat iklan Facebook terbatas dan beberapa pemirsa lebih dicari daripada yang lain. Ini membuatnya lebih kompetitif dan mahal untuk membuat iklan Anda ditampilkan kepada khalayak tertentu.
Dengan mengendalikan faktor-faktor ini dan menggunakan optimalisasi yang tepat, Anda dapat meningkatkan hasil dan menurunkan biaya.

Kustomisasi untuk Penempatan Iklan Facebook Khusus

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, opsi untuk mengurutkan data kampanye dengan penempatan

Saat pertama kali menjalankan kampanye Facebook baru, sebaiknya gunakan semua penempatan yang tersedia sehingga Anda dapat melihat mana yang berkinerja terbaik , alih-alih membuat asumsi. Setelah iklan berjalan beberapa saat, gunakan uraian penempatan untuk menentukan mana yang memberikan Anda hasil terbaik.

Untuk melihat rincian penempatan Anda, buka dasbor Pengelola Iklan Facebook dan pilih kumpulan iklan yang ingin Anda lihat . Selanjutnya, klik menu tarik-turun Breakdown dan pilih By Delivery> Placement .

Sekarang Anda dapat melihat uraian kinerja iklan Anda di berbagai penempatan . Facebook juga menunjukkan kepada Anda apakah penempatan muncul di desktop, aplikasi seluler, atau web seluler.

Untuk kampanye yang ditampilkan di bawah ini, umpan berita Facebook aplikasi seluler memberikan hasil yang jauh lebih murah daripada penempatan lainnya. Berdasarkan hasil ini, Anda dapat dengan mudah menurunkan biaya per hasil dengan mengecualikan semua penempatan lainnya.

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, contoh penempatan iklan kampanye set

Menurunkan biaya dengan mengeliminasi penempatan mudah dilakukan, tetapi juga membatasi jangkauan dan berpotensi hasil Anda. Pendekatan yang lebih baik adalah menyesuaikan iklan Facebook Anda untuk setiap jenis penempatan terlebih dahulu . Semua penempatan menampilkan iklan secara berbeda, jadi buat iklan unik untuk setiap jenis penempatan. Sangat membantu untuk lebih terperinci dengan struktur iklan Facebook Anda sebelum menghapus penempatan tertentu.

Uji Strategi Tawaran Iklan Facebook Anda

Facebook menawarkan empat strategi penawaran untuk dipilih. Namun, sasaran kampanye dan pengoptimalan pengiriman iklan Anda mungkin membatasi pilihan Anda. Untuk menghindari membatasi pilihan penawaran Anda, tetapkan tujuan kampanye Anda ke Konversi . Penawaran pada konversi memberi Anda lebih banyak opsi dan membantu Anda mendapatkan hasil terbaik dari kampanye iklan Facebook Anda.

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, opsi untuk memasarkan iklan Facebook Anda untuk konversi

Setelah Anda menyiapkan kampanye untuk konversi, Anda perlu mengoptimalkan strategi pengiriman dan penawaran iklan Anda.

Di bagian Anggaran & Jadwal kumpulan iklan Anda, klik menu tarik-turun Pengoptimalan untuk Pengiriman Iklan dan pilih Konversi.

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, opsi untuk mengoptimalkan pengiriman iklan untuk konversi

Selanjutnya, pilih strategi penawaran . Meskipun Biaya Terendah dengan batas penawaran dapat memberi Anda tayangan dan klik termurah, saya menemukan itu kurang dalam kategori hasil. Bahkan, ini dapat mencegah iklan Anda ditampilkan kepada orang yang tepat di antara audiens Anda. Ini dapat merusak rasio klik-tayang Anda, memengaruhi skor relevansi Anda, dan membuat klik yang Anda peroleh lebih mahal.

Strategi penawaran Biaya Target memberi Facebook lebih banyak ruang gerak untuk membuat Anda mendapatkan penempatan berkualitas tinggi dengan tetap mempertahankan biaya rata-rata yang stabil. Penempatan yang lebih baik juga lebih mungkin untuk membantu Anda mencapai tujuan Anda, mendapatkan lebih banyak klik, meningkatkan skor relevansi Anda, dan menurunkan biaya per hasil.

Secara keseluruhan, strategi penawaran yang Anda pilih memiliki dampak besar pada jumlah yang akan Anda keluarkan untuk kampanye Facebook Anda dan seberapa cepat Anda akan menghabiskannya. Jadi jangan takut untuk menguji strategi penawaran yang berbeda selain Biaya Target . Pengujian akan membantu Anda terus meningkatkan strategi penawaran dan mendapatkan hasil yang lebih murah.

Jalankan Iklan Facebook Selama Jam dan Hari Terjadwal

Anda dapat menggunakan  partparting iklan Facebook untuk menjeda dan menjalankan iklan Anda pada hari dan waktu tertentu. Kunci untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan biaya lebih rendah adalah dengan menjadwalkan iklan Anda hanya berjalan pada waktu yang memiliki kinerja tinggi sepanjang hari . Ini membantu Anda menghindari pemborosan pengeluaran iklan dan memanfaatkan anggaran iklan yang terbatas.

Sebelum mengatur iklan Anda sesuai jadwal, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan dari Facebook.

Pertama, ubah anggaran Anda menjadi anggaran seumur hidup. Di bagian Anggaran & Jadwal rangkaian iklan Anda, klik menu tarik-turun Anggaran dan pilih Anggaran Seumur Hidup dari daftar untuk beralih.

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, opsi untuk mengatur anggaran kampanye menjadi anggaran seumur hidup

Selanjutnya, atur tanggal mulai dan berakhir untuk rangkaian iklan Anda.

Kemudian gulir ke bawah ke bagian Penjadwalan Iklan dan pilih Jalankan Iklan pada Jadwal.

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, opsi untuk mengatur penjadwalan iklan untuk kampanye Anda

Sorot hari dalam seminggu dan waktu yang Anda inginkan untuk menjalankan iklan Anda .

Untuk menentukan hari dan waktu mana yang biasanya memberi Anda hasil terbaik, lihat laporan iklan Facebook Anda. Di dasbor Iklan Facebook Anda, klik menu tarik-turun Laporan dan pilih Semua> Waktu Hari (Penampil).

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, opsi untuk melihat Waktu Hari (Penampil) dari menu tarik-turun Laporan di dasbor Iklan Facebook

Selanjutnya, Anda perlu membuat satu perubahan pada laporan ini. Di sisi kiri layar, buka tab Metrik dan ketik Bekas di kotak pencarian . Di hasil pencarian, pilih kotak centang Jumlah yang Dihabiskan untuk menambahkan metrik ke laporan Anda.

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, opsi untuk melihat jumlah yang dihabiskan sebagai bagian dari laporan Anda

Menambahkan kolom ini ke laporan waktu hari Anda dapat membantu Anda mengidentifikasi waktu dalam sehari yang menghabiskan biaya tetapi tidak menghasilkan penjualan yang menguntungkan . Kemudian hapus waktu ini dari jadwal iklan Anda . Jika Anda tidak menjual produk secara online dan tidak dapat mengoptimalkan untuk mendapatkan keuntungan, fokuslah pada waktu hari yang menghasilkan arahan berkualitas tinggi.

Kiat untuk menurunkan biaya Iklan Facebook Anda, contoh data laporan yang menunjukkan data pembelian untuk setiap jendela Waktu Hari

Menjadwalkan iklan Facebook Anda membantu Anda meminimalkan pengeluaran iklan yang sia-sia dan membebaskan anggaran untuk menghabiskan selama jam paling menguntungkan Anda.

Targetkan audiens yang lebih spesifik

Per Ben Cook, direktur pemasaran agensi media sosial JC Social Media, pengiklan harus setepat mungkin dengan kriteria mereka ketika menentukan audiens.

“Dengan mempersempit audiens target Anda, Anda dapat secara drastis mengurangi persaingan dari merek lain yang menjalankan iklan ke audiens yang sama,” katanya. "Ingat Anda berada dalam perang penawaran dengan ratusan merek lain - hanya tawaran pada siapa yang benar-benar ingin Anda jangkau."

Cook mengatakan ini berarti pemasar meningkatkan peluang bahwa konten yang dipromosikan akan beresonansi dengan individu sasaran.

"Ini berarti Anda dapat menyesuaikan iklan untuk menarik orang-orang dalam demografi, wilayah geografis, dan serangkaian minat tertentu, memberi Anda peluang terbaik untuk mendapatkan klik dan menghasilkan traksi," tambahnya.

Siapkan Pixel Facebook Anda

Morgan McGregor, spesialis fotografi dan konten online di perusahaan pemasaran media sosial Hyped, mengatakan tip terbesarnya adalah mengatur Facebook Pixel Anda , yang merupakan beberapa baris kode yang Anda masukkan ke situs web Anda untuk melacak konversi dan mengakses data tentang klien Anda.

“Ia tidak hanya dapat melacak siapa klien dan pengunjung Anda sampai ke halaman Facebook mereka, tetapi juga mengumpulkan data seperti: Apa yang mereka minati? Di mana mereka tinggal? Berapa banyak anak yang mereka miliki? Berapa banyak uang yang mereka hasilkan? Barang apa yang telah mereka beli baru-baru ini? Berapa harga pembelian rata-rata mereka? Apakah mereka akan segera berlibur? ”Kata McGregor.

Ini bisa menjadi sangat rinci, yang berarti pemasar dapat menargetkan orang yang berada dalam posisi untuk mulai membeli produk mereka.

"Anda tidak hanya dapat menargetkan ulang orang yang telah mengunjungi situs web Anda, Anda bahkan dapat menargetkan ke tindakan apa yang telah mereka lakukan, seperti orang yang menambahkan ke keranjang mereka tetapi tidak pernah menyelesaikan pembelian mereka," katanya.

Menyiapkan Facebook Pixel juga berarti merek dapat melacak iklan mana yang berkinerja terbaik dan menghasilkan lebih banyak penjualan, yang berarti mereka dapat benar-benar mulai menempatkan uang di tempat yang diperhitungkannya.

"Ini juga memungkinkan Anda untuk membuat corong penjualan dinamis [untuk Corong Atas, Corong Tengah dan Corong Bawah] yang dapat bertahan selamanya dan membawa Anda penjualan saat Anda tidur - itulah gaya hidup yang kita semua impikan," tambah McGregor.

Iklan Facebook dikenai biaya untuk saluran penjualan yang dinamis


Manfaatkan video

Damon Gochneaur, pendiri dan mitra pengelola perusahaan pemasaran digital Aspiro Agency, mengatakan tip # 1 untuk mengurangi biaya iklan di Facebook, "Video rata-rata 10% dari biaya iklan korsel atau gambar tunggal," katanya. "Kami membayar rata-rata di mana saja dari $ 0,15 hingga $ 0,50 per klik pada kampanye video, dengan iklan gambar tunggal dalam $ 2,00 dan BPK yang lebih tinggi, untuk pemirsa yang sama."

Lowe setuju: Facebook menghargai konten video dalam iklan karena memberikan video tayangan yang lebih besar dan karenanya BPK lebih murah.

"Untuk klien yang lebih kecil tanpa anggaran untuk menghasilkan iklan video khusus untuk kampanye, kami sering menggunakan alat dalam platform Facebook sendiri untuk membuat tayangan slide citra produk atau layanan, yang dapat diunduh sebagai konten video dalam spesifikasi ideal untuk iklan video Facebook," katanya. ditambahkan.

Cara Optimasi Facebook Ads Untuk Menghindari BoncosTips Beriklan di Facebook Ads Dengan Biaya MurahTips & Trik Rahasia Bermain Facebook Ads 

0 Response to "Cara Optimasi Facebook Ads Agar Biaya Iklan Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Bawah Artikel