Iklan Facebook adalah salah satu platform iklan media sosial yang lebih efektif, terutama dalam hal konversi. Pengiklan dengan pengetahuan tentang sistem iklan Facebook sering dapat melakukan dengan baik dan mendapatkan banyak hasil dan konversi dengan Iklan Facebook.
Namun ada satu hal yang mengganggu semua pengiklan yang menggunakan Facebook: biaya konversi Iklan Facebook Anda.
Iklan Facebook bisa mahal. Saya percaya bahwa mereka adalah investasi yang berharga, bahkan jika mereka dapat sedikit mahal. Karena itu, saya rasa tidak ada salahnya untuk melihat faktor-faktor apa yang menaikkan biaya konversi Anda di Iklan Facebook untuk melihat apakah ada cara untuk mengurangi biaya keseluruhan.
6 faktor yang dapat secara signifikan dan cepat menaikkan biaya konversi Anda adalah pilihan Anda dalam audiensi, skor kualitas, optimasi, jumlah penawaran, strategi penawaran, dan frekuensi.
1. Pemirsa
Pemirsa tertentu akan lebih mahal untuk ditargetkan. Inilah yang terjadi ketika audiens Anda sangat diminati pengiklan Facebook, bagaimanapun, dijalankan dengan sistem lelang dan penawaran.
Ada kesalahpahaman umum bahwa ini berarti Anda hanya bersaing dengan pesaing industri tradisional Anda (yaitu, jika saya seorang bistro, saya hanya bersaing dengan restoran lokal lainnya). Bukan itu masalahnya. Anda tidak hanya bersaing dengan restoran lokal lain untuk audiens Anda - audiens khusus Anda saat ini mungkin juga sedang ditargetkan oleh toko sepatu, perusahaan kartu kredit, dan pembuat lilin. Meskipun produk Anda benar-benar berbeda dan melayani kebutuhan yang berbeda, iklan Anda semua bersaing untuk mendapatkan ruang iklan pada umpan berita mereka, yang menaikkan biaya.
Bergantung pada audiens Anda yang tepat dan siapa yang cocok dengan mereka, berbagai jenis audiens mungkin lebih mahal. Saya menjalankan kampanye untuk klien di mana menargetkan pemirsa khusus mereka dari situs web mereka lebih mahal daripada pemirsa lainnya. Apa pun itu, mereka melihat lebih banyak konversi dari pemirsa khusus itu. Namun, perlu dicatat bahwa bahkan di antara audiens Anda saat ini, tidak semua penargetan dibuat sama.
Plus, jika Anda menargetkan audiens yang salah, secara otomatis biaya yang lebih tinggi akan naik, terutama dalam kampanye CPM. Ingatlah itu dan targetkan dengan saksama — jika biayanya lebih tinggi, selama Anda menargetkan dengan benar, kemungkinan besar Anda akan tetap sama.
2. Skor Relevansi
Skor Relevansi adalah tambahan yang relatif baru ke kotak alat Iklan Facebook pemasar, dan itu yang menurut Facebook sendiri dapat dan akan secara langsung memengaruhi biaya iklan Anda.
Skor Relevansi adalah evaluasi Facebook tentang kinerja iklan Anda dengan audiens Anda. Mereka menentukan skor ini dengan berbagai faktor seperti bagaimana audiens Anda terlibat dengan iklan Anda, klik, konversi, ulasan negatif, dan rasio klik-tayang.
Iklan dengan skor kualitas tinggi dapat mengurangi biaya kampanye dan konversi secara dramatis. Mereka menjalankan dua kampanye yang terpisah namun serupa dalam tes terpisah. Satu memiliki skor relevansi 2,9, dan memiliki biaya rata-rata $ 0,142 per klik ke situs. Yang kedua memiliki skor relevansi 8,0, dan biaya rata-rata $ 0,03. Sepertinya tidak banyak, tetapi bertambah dengan cepat.
Apakah memiliki skor kualitas sangat tinggi membuat iklan Anda berjalan hampir gratis? Tidak. Apakah akan membantu dengan biaya keseluruhan? Iya nih. Terutama mengingat skor kualitas yang sangat rendah akan menaikkan biaya per kampanye dan konversi terlalu cepat.
3. Pilihan Optimasi & Tujuan
Facebook bertanya kepada Anda apa tujuan Anda dan untuk apa Anda ingin mengoptimalkan (Anda sebenarnya dapat memilih untuk mengoptimalkan untuk tujuan Anda di bagian penawaran).
Menurut informasi Facebook sendiri, ketika Anda mengoptimalkan konversi, Facebook sebenarnya akan membebani Anda untuk tayangan. Hal yang sama berlaku untuk klik ke situs web Anda. Jika ternyata BPK berfungsi paling baik untuk kampanye Anda dan Anda ingin dikenai biaya per konversi, Anda mungkin dapat mengubahnya sehingga Anda dapat dikenai biaya seperti itu. Anda dapat melihat lebih banyak di sini
Ketika datang ke optimasi, jika Anda memilih untuk
mengoptimalkan untuk tujuan Anda, Anda mungkin akan melihat lebih banyak konversi dan hasil tetapi perlu diingat Anda akan membayar lebih untuk mereka juga.
4. Tawaran Anda
Ini mungkin terdengar jelas, tetapi apa yang Anda tawar (jika Anda memilih melakukannya secara manual) dapat berdampak besar pada biaya akhir konversi Iklan Facebook Anda pada kampanye Anda. Meskipun ada penawaran otomatis , dan Facebook akan selalu menawarkan saran kepada Anda, Anda juga dapat mengontrol penawaran secara manual.
Meskipun ini dapat memengaruhi kualitas hasil dari iklan Anda, Anda dapat menurunkan tawaran maksimum untuk menurunkan biaya per konversi (atau ribuan tampilan) dari Iklan Facebook Anda. Ini mungkin cara paling mudah untuk menurunkan biaya Anda secara langsung.
Perlu diingat: tawaran Anda berbeda dengan anggaran Anda. Anggaran Anda akan memengaruhi berapa banyak konversi yang Anda mampu dengan harga yang ditentukan, bukan berapa biaya konversi itu sendiri.
Jika Iklan Facebook terlalu mahal, Anda dapat menurunkan tawaran secara manual. Contoh yang bagus tentang kapan melakukan ini adalah sekali Anda telah menentukan biaya keuangan dari suatu konversi (yaitu, penjualan adalah, untuk bisnis Anda, bernilai tidak lebih dari $ 1,05 per konversi, dan pendaftaran nawala bernilai tidak lebih dari $ 0,96) dan Anda ingin memastikan Anda tidak menghabiskan lebih dari yang Anda dapatkan kembali. Tidak masalah jika Anda menjual banyak dari Iklan Facebook, tetapi Anda melakukannya dengan kerugian finansial.
5. Strategi Penawaran
Meskipun sebagian besar pengiklan akan memilih untuk mengoptimalkan konversi sebagai strategi penawaran mereka dan memilih Iklan BPK, Anda tidak harus melakukannya Anda juga dapat melihat konversi pada kampanye CPM.
Strategi penawaran akan memengaruhi keseluruhan biaya kampanye Anda itu hanya akan terjadi.
Beberapa pengiklan, ketika membidik konversi seperti pendaftaran atau pembelian buletin, masih akan menjalankan kampanye CPM. Mereka akan melakukan ini karena mereka percaya bahwa membayar biaya per seribu tampilan adalah cara yang lebih murah untuk mendapatkan konversi daripada membayar untuk setiap klik secara individual, yang merupakan kasus dengan BPK.
Bergantung pada faktor-faktor lain yang menaikkan biaya, berpotensi biaya lebih efisien untuk menjalankan kampanye CPM daripada BPK. Jika Anda ingin menjaga agar biaya tetap rendah namun tetap menjangkau pemirsa dan mendapatkan tayangan dan konversi, CPM bisa menjadi cara untuk melakukannya tetapi BPK dapat menghasilkan lebih banyak, dengan biaya lebih tinggi. Ini tergantung pada iklan spesifik Anda dan pesaingnya.
Tantangannya adalah menentukan strategi penawaran mana yang terbaik untuk bisnis Anda dan audiens Anda. Di situlah pengalaman Anda dan pengujian terpisah akan berperan untuk membantu Anda menentukannya, dan untuk melihat di mana Anda bisa mendapatkan konversi dengan biaya lebih rendah.
6. Frekuensi
Jika Anda menjalankan kampanye BPK yang dioptimalkan untuk konversi dan Anda hanya membayar untuk klik, kampanye ini tidak benar-benar berlaku untuk Anda secara khusus dalam hal biaya.
Namun, jika Anda menjalankan kampanye CPM dengan harapan mendapat konversi, frekuensi dapat menaikkan biaya dalam sekejap mata.
Frekuensi adalah pengukuran seberapa sering, rata-rata, satu pengguna tertentu akan melihat iklan Anda. Misalnya, jika mereka melihat iklan Anda hanya sekali atau dua kali, Anda dapat melakukannya. Namun, jika pengguna yang sama telah melihat iklan persis yang sama berulang kali dan belum mengonversi, mereka mungkin tidak akan melakukannya. Pada akhirnya Anda membuang-buang tayangan dan uang.
Comments
Post a Comment