Menurut Forrester, 93% pengalaman online dimulai dengan pencarian. Untuk mendapatkan merek Anda di depan pelanggan potensial ini, Anda perlu mengembangkan keberadaan online yang membuat merek Anda dikenal di mesin pencari. Bagian penting dari strategi ini adalah iklan berbayar. Bagi mereka yang baru memulai dengan PPC, menemukan kiat - kiat AdWords yang bermanfaat dapat membantu mereka memulai kampanye dengan benar.
Jika Anda mempertimbangkan untuk memasukkan tips Google AdWords ini ke dalam strategi digital Anda, pastikan itu tepat untuk bisnis Anda dan kemudian lihat panduan ini. Inilah yang perlu Anda ketahui untuk menjalankan kampanye yang sukses:
Apa yang membuat Google AdWords begitu penting?
Google AdWords mendominasi banyak percakapan tentang PPC. Ini memegang posisi penting seperti itu karena tetap menjadi platform PPC terbesar. Google sendiri memegang mayoritas pasar pencarian AS dan sejumlah besar pasar di sebagian besar negara lain juga. Menggunakan PPC melalui platform ini dapat memberikan cara yang kuat untuk mencapai prospek.
Menurut penelitian internal Google sendiri, AdWords juga memberikan nilai pada merek karena pengembalian yang dilihat orang. Mereka rata-rata menghasilkan $ 2 untuk setiap $ 1 yang mereka belanjakan untuk iklan mereka.
Semakin banyak orang yang beralih ke PPC sebagai cara untuk melengkapi upaya organik mereka karena meningkatnya persaingan di halaman hasil mesin pencari (SERP). Diperkirakan satu miliar situs web online sekarang, dan orang-orang dapat menemukan apa saja yang mereka butuhkan secara online.
Ini membuat lebih sulit bagi banyak organisasi, terutama bisnis kecil, untuk memberi peringkat tinggi pada kata kunci penting. PPC dengan AdWords dapat membantu mereka mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan.
1. Optimalkan untuk kata kunci negatif
Kata kunci negatif adalah kata-kata yang tidak Anda inginkan untuk menampilkan iklan Anda. Misalnya, banyak orang mengembangkan daftar kata kunci negatif yang mencakup istilah seperti, "gratis" atau "pekerjaan". Istilah-istilah ini akan menunjukkan bahwa pencari kemungkinan ingin menemukan versi gratis dari produk atau layanan yang Anda jual atau bahwa orang tersebut ingin mencari pekerjaan di industri Anda. Tak satu pun dari situasi ini akan membawa Anda pelanggan.
Dengan mengoptimalkan iklan Anda untuk kata kunci negatif, Anda dapat membantu menghilangkan setiap pencarian potensial yang akan menghabiskan anggaran iklan Anda tanpa memberi Anda pengembalian yang ingin Anda lihat. Membuat daftar Anda lebih efisien sehingga mereka tetap fokus langsung pada prospek yang paling mungkin terlibat dengan merek Anda akan memastikan bahwa uang Anda digunakan sebaik mungkin.
2. Hapus kata kunci duplikat apa pun
Tidak menghapus kata kunci duplikat adalah kesalahan umum. Merek berasumsi bahwa karena mereka hanya akan bersaing dengan diri mereka sendiri, kegagalan untuk menghapusnya tidak akan berdampak pada kinerja mereka.
Itu membuat orang terbuka untuk kesalahan lebih lanjut, namun. Misalnya, jika Anda mengurangi tawaran pada salah satu kata kunci, mengabaikan versi lain, Anda mungkin tidak menyadari bahwa Google beralih ke daftar lain.
Memperbarui daftar Anda untuk menghapus duplikat juga akan membuat pelacakan menjadi lebih mudah. Anda ingin data Anda sejelas dan semudah mungkin ditafsirkan, karena akan memandu sisa kampanye Anda. Pentingnya data yang kuat tidak dapat diremehkan dalam kiat Adwords .
3. Tawaran pada nama pesaing
Google AdWords memungkinkan Anda untuk menawar nama pesaing. Ini memberdayakan Anda untuk menjangkau dan mengingatkan klien potensial dari pesaing bahwa Anda mungkin harus memeriksa sesuatu sebelum mereka melakukan pembelian.
Iklan ini dapat bermanfaat karena Anda sudah tahu bahwa prospek ini memiliki minat pada industri Anda. Alih-alih, prioritas Anda terletak pada membuat mereka memahami mengapa Anda harus diberi pertimbangan di atas organisasi lain.
Ingatlah bahwa ada aturan untuk merek yang ingin menggunakan taktik ini. Google tidak mengizinkan Anda untuk berpura-pura menjadi pesaing Anda dalam iklan. Anda juga tidak dapat menggunakan nama pesaing dalam teks yang sebenarnya. Namun, mereka yang mengikuti aturan ini memiliki cara cepat untuk menjangkau klien pesaing.
4. Pantau skor kualitas kata kunci
Google telah mengklarifikasi bahwa mereka tidak melacak Angka Mutu pada tingkat akun, tetapi mereka tampaknya melacak kemampuan iklan merek dan menggunakannya ketika menentukan BPK untuk kata kunci baru.
Untuk memaksimalkan reputasi Anda dan meminimalkan biaya, lacak Skor Kualitas untuk setiap kata kunci Anda. Untuk kata kunci yang memiliki skor rendah, Anda harus memperbaikinya dengan meningkatkan relevansi halaman arahan mereka dan salinan iklan. Jika mereka tidak memiliki kinerja yang baik selain memiliki skor rendah, pertimbangkan untuk menghapusnya dari grup Anda.
5. Perhatikan ukuran grup iklan Anda
Ketika grup iklan mulai lebih besar dari dua atau tiga lusin kata, mereka dapat mulai menghambat kinerja Anda. Anda ingin memastikan bahwa teks iklan dan halaman arahan Anda sangat relevan bagi pengguna.
Jika Anda memiliki grup yang terlalu besar, Anda mungkin dapat membaginya menjadi setidaknya dua grup. Melakukan hal itu akan memungkinkan Anda untuk membuat salinan dan konten yang lebih pribadi, yang pada gilirannya akan membantu skor kualitas Anda dan menciptakan pengalaman yang lebih menarik bagi pengguna.
6. Monitor apa yang diketik orang saat mereka mengonversi
Selain melacak kinerja kata kunci Anda sendiri, Anda juga harus melihat kinerja Anda dari arah lain. Periksa untuk melihat apa yang diketik orang saat mereka akhirnya mendarat di halaman Anda dan mengonversi.
Anda mungkin akan menemukan beberapa istilah baru, terutama untuk kata kunci pencocokan luas Anda, yang digunakan orang ketika menemukan salah satu iklan Anda, mengklik, dan terlibat dengan situs Anda. Kata kunci baru ini dapat ditambahkan ke grup iklan Anda sendiri sebagai istilah berkinerja tinggi.
7. Hapus semua iklan yang tidak berkinerja seperti yang diharapkan
Ingatlah bahwa Anda ingin menjaga grup iklan Anda terkontrol semaksimal mungkin. Anda tidak ingin kata kunci mengambil ruang dan berpotensi menguras anggaran Anda yang tidak berkinerja seperti yang diharapkan.
Secara teratur memeriksa kinerja berbagai iklan yang telah Anda jalankan dan menghapus yang tidak mendorong hasil yang dibutuhkan. Rasio klik-tayang Anda mungkin akan menjadi metrik paling membantu di sini untuk menentukan iklan yang perlu diubah, tetapi beberapa akan lebih suka menggunakan rasio konversi langsung mereka.
8. Gunakan AdWords untuk membangun di mana kekurangan organik
Bagi banyak merek, ini bisa menjadi tantangan untuk mendapatkan peringkat yang dibutuhkan untuk mendapatkan perhatian untuk kata kunci tekanan tinggi. Sementara Anda menunggu upaya organik tertentu untuk benar-benar mendapatkan peringkat yang diperlukan untuk menarik perhatian, lalu lintas, dan klik, pertimbangkan untuk menggunakan kampanye AdWords . Ini akan memungkinkan Anda untuk membangun kehadiran yang Anda butuhkan untuk istilah pencarian penting ini.
Anda juga akan mulai mengumpulkan data tentang bagaimana orang merespons halaman arahan Anda ketika mereka tiba dari iklan. Ini akan memberi Anda tips mengenai modifikasi yang dapat membantu meningkatkan keterlibatan dan meningkatkan kedudukan organik Anda.
9. Pastikan halaman arahan Anda selaras dengan iklan Anda
Ketika orang mengklik dari iklan Anda ke situs web Anda, halaman arahan Anda harus menjawab kebutuhan pengguna ini. Pikirkan baik-baik tentang apa yang orang ingin mengklik dan ingin merancang halaman yang akan melibatkan mereka.
Jika halaman arahan Anda tidak sejajar dengan kebutuhan pelanggan, maka Anda akan memiliki banyak orang yang mengklik iklan dan kemudian mengklik langsung dari situs Anda. Ini akan merusak situs web Anda dan akhirnya menghabiskan anggaran PPC Anda.
Fokus pada mendesain halaman yang membantu pelanggan. Ulangi pesan yang Anda sampaikan di iklan Anda di halaman arahan Anda sehingga orang tahu mereka telah tiba di tempat yang tepat. Penjajaran ini akan menjadi landasan kiat - kiat AdWords ini .
10. Pertimbangkan jenis pencocokan kata kunci yang tepat untuk kampanye Anda
Ada beberapa jenis pencocokan kata kunci yang dapat Anda gunakan di AdWords . Yang pertama dikenal sebagai pertandingan luas. Ini berarti bahwa frasa kata kunci yang Anda targetkan untuk iklan Anda dapat muncul dalam urutan apa pun dan sinonim itu akan diterima.
Pencocokan luas yang dimodifikasi berarti Anda ingin memiliki kata kunci dalam urutan yang Anda daftarkan, tetapi Anda tidak keberatan jika kata-kata lain muncul di antaranya. Misalnya, "pengacara perceraian Houston" akan muncul untuk "nasihat pengacara perceraian terbaik di Houston".
Pencocokan frasa berarti Anda ingin iklan hanya muncul ketika frasa persis sama dengan yang Anda daftarkan.
Akhirnya, Anda memiliki kecocokan persis. Sementara kecocokan frasa membutuhkan kata-kata yang sama persis dengan frasa Anda, kecocokan tepat membawanya selangkah lebih maju dan memastikan bahwa seluruh kueri cocok dengan frasa yang Anda targetkan.
Pilih jenis yang paling cocok dengan kebutuhan Anda. Semakin Anda dibatasi membuat kata kunci Anda cocok, semakin banyak kontrol yang Anda miliki atas audiens, tetapi semakin kecil audiens yang akan Anda miliki. Seimbangkan pertukaran ini untuk menemukan solusi terbaik Anda.
11. Lakukan penyesuaian terhadap pencocokan kata kunci saat data masuk
Banyak kampanye akan menemukan bahwa mereka ingin menyesuaikan kecocokan kata kunci mereka dari waktu ke waktu ketika data mulai berdatangan dari kampanye. Memulai dengan pertandingan bros akan memungkinkan merek mengumpulkan data yang paling mungkin tentang kampanye mereka, yang kemudian dapat dianalisis untuk melihat apakah kontrol yang lebih ketat terhadap audiens akan menguntungkan bisnis.
Data ini memberi Anda lebih banyak informasi tentang bagaimana orang-orang mencari kebiasaan terkait dengan industri Anda dan memengaruhi kampanye Anda. Ini memungkinkan Anda membuat daftar kata kunci negatif dan menyesuaikan persyaratan kecocokan Anda.
12. Gunakan semua ruang yang tersedia untuk teks
Google menawarkan beberapa bidang berbeda untuk posting konten yang relevan. Menggunakan semua ruang yang tersedia akan membantu Anda memberikan gambar optimal dari produk atau layanan Anda.
Anda dapat memasukkan URL, yang harus terhubung ke halaman arahan yang luar biasa yang kita bahas dalam Tips 1, bersama dengan tajuk utama, tempat untuk memasukkan lokasi Anda, konteks untuk iklan Anda, dan deskripsi produk atau layanan yang ingin Anda promosikan.
Tips Kelola Iklan Google AdWords Untuk Minimalisi Anggaran,
Tips Pasang Iklan di Google Adwords,
Cara memaksimalkan iklan di adwords
Comments
Post a Comment