Cara Menjalankan Kampanye Google AdWords yang Efektif




Cara Menjalankan Kampanye Google AdWords yang Efektif


Pada tahun 2000, ketika krisis teknologi berpengaruh penuh, sebuah perusahaan mesin pencari ambisius bernama Google meluncurkan versi beta AdWords  dengan hanya 350 pengiklan . Lima belas tahun kemudian, Google telah memperoleh hampir  $ 52 miliar dalam pendapatan iklan tahunan bersih , mewakili 77,8 persen dari semua pendapatan iklan pencarian di Amerika Serikat dan 30 persen dari pendapatan iklan global.

Tidak ada keraguan bahwa Google AdWords adalah salah satu kisah sukses yang paling mengesankan dalam sejarah teknologi, dan sebagian besar bertanggung jawab atas penilaian $ 600 miliar lebih ($ Alphabet)  dari Google .

Google AdWords telah sukses berkat sebagian besar kenyataan bahwa ini adalah salah satu metode periklanan paling hemat biaya untuk perusahaan dari semua ukuran. Semuanya, mulai dari toko kecil dan kecil hingga perusahaan Fortune 100 menggunakan platform yang sama.

Menjalankan kampanye AdWords yang efektif membutuhkan kerja yang cerdas. Anda tidak bisa begitu saja membuang $ 5.000 di Google dan berharap mendapatkan arahan. Alih-alih, Anda perlu melakukan pekerjaan rumah dan memanfaatkan alat penargetan (dan lainnya) yang disediakan platform AdWords.

Langkah 1: Pahami Untuk Apa AdWords

Sebelum menginvestasikan satu dolar ke dalam kampanye AdWords, penting untuk memahami kekuatan dan kelemahannya. AdWords sangat baik untuk hasil yang sangat bertarget, terukur dan cepat yang cocok untuk memimpin dan menghasilkan penjualan.

Di sisi lain, AdWords membutuhkan investasi yang signifikan dan berkelanjutan, dan setiap tayangan atau klik dibayar. Ini biasanya  bukan  alat yang hemat biaya untuk kesadaran merek. Ini diperparah oleh kenyataan bahwa kesadaran merek sulit diukur pada platform AdWords.

Saat merancang kampanye Anda, ingatlah kekuatan dan kelemahan platform, dan simpan kesadaran merek untuk upaya pemasaran lainnya.

Langkah 2: Penelitian dan Pahami Audiens Target Anda

Pada titik ini, Anda seharusnya tidak menginvestasikan satu dolar pun ke AdWords. Alih-alih, Anda perlu menginvestasikan waktu dan sumber daya untuk memahami audiens Anda sepenuhnya. Lihatlah jenis-jenis situs yang dihabiskan oleh audiens target Anda: Gaya bahasa apa yang digunakan situs-situs itu? Seperti apa mereka terlihat dan terdengar? Pesaing mana yang menjalankan kampanye iklan yang efektif?

Anda dapat menggunakan platform AdWords untuk meneliti banyak dari elemen-elemen ini, semuanya tanpa menghabiskan satu dolar pun. 

Langkah 3: Miliki Tujuan Tertentu untuk Setiap Kampanye, dan Jangan Di Gabungkan 

Sangat mudah untuk menjadi terlalu ambisius dengan kampanye AdWords, terutama jika Anda berencana untuk menghabiskan sebagian besar anggaran pemasaran Anda. Namun, Anda harus  memilih satu sasaran spesifik untuk setiap kampanye . Melakukannya akan secara dramatis meningkatkan ROI kampanye.

Langkah 4: Buat Halaman Arahan yang Ditargetkan untuk Iklan Anda

Mungkin kesalahan terbesar dan paling umum yang dilakukan perusahaan baru untuk AdWords adalah mengarahkan lalu lintas dari iklan berbayar mereka ke halaman beranda situs mereka. Sering kali, perusahaan-perusahaan ini berinvestasi dalam iklan, mendapati mereka tidak mendapatkan hasil, dan menghapus AdWords sebagai pemborosan uang.

Pada kenyataannya, beranda adalah tempat yang  mengerikan  untuk mengarahkan lalu lintas. Pikirkan seperti ini: Pengguna mencari hal tertentu ketika mereka mencari. Dengan mengarahkan mereka ke beranda Anda - yang kemungkinan memiliki setidaknya selusin elemen dan opsi berbeda di dalamnya - Anda hanya membuang-buang waktu (dan uang Anda).

Alih-alih, Anda perlu membuat halaman arahan yang sangat bertarget yang langsung menjawab permintaan yang dimasukkan pengguna ke Google. Laman landas harus selalu bertujuan tunggal. Ada  satu  tujuan konversi dan jalur yang jelas ke tujuan itu untuk diikuti pengguna.

Langkah 5: Buat Banyak Versi Salin Iklan

Sebelum memulai kampanye, Anda ingin membuat banyak versi salinan iklan - sebanyak yang Anda bisa hasilkan secara realistis, tetapi setidaknya 10.

Perubahan kecil pada salinan iklan dapat berdampak signifikan pada tingkat konversi. Dengan menguji banyak variasi pada saat bersamaan, Anda dapat dengan cepat menentukan versi mana yang paling baik dikonversi. Cukup pisahkan anggaran iklan Anda menjadi segmen-segmen yang lebih kecil, dan tetapkan anggaran untuk setiap versi iklan. Bersiaplah untuk menghabiskan jumlah yang relatif besar dimuka. Data yang Anda kumpulkan di awal memungkinkan Anda untuk memfokuskan kampanye (dan anggaran Anda) pada versi iklan Anda yang paling berhasil.

0 Response to "Cara Menjalankan Kampanye Google AdWords yang Efektif"

Post a Comment

histats