Rata-rata, pengiklan Iklan Google menghasilkan dua dolar untuk setiap satu dolar yang dihabiskan. Itu berarti pengiklan rata-rata dapat berharap untuk menggandakan uang mereka di platform. Dan sementara itu menarik, ada juga kasus orang meniup ribuan atau jutaan dolar dalam proses. Jika Anda belum masuk ke PPC di Google Ads, ini sangat menakutkan.
Pada dasarnya, ini berisiko. Diharapkan investasi Anda akan menghasilkan daripada menghasilkan nol dolar laba.
Tetapi kenyataannya adalah:
Tidak ada anggaran minimum untuk Iklan Google adwords!
Anda tidak perlu mengambil risiko anggaran besar pada Iklan Google adwords untuk mendorong penjualan. Bahkan, kampanye dengan anggaran rendah dapat mendominasi hasil Anda.
Tetapkan Anggaran Harian Maksimal Anda dan Hasil Proyek
Sebelum terjun langsung ke pembuatan kampanye untuk kampanye PPC anggaran rendah Anda, Anda harus memproyeksikan hasil Anda terlebih dahulu untuk membangun harapan yang realistis.
Ini adalah kampanye dengan anggaran rendah. Sementara "anggaran rendah" relatif, anggaran rendah bukan sapi perah.
Jadi mengharapkan untung $ 5.000 dalam semalam kemungkinan akan membuat Anda membatalkan atau melompati pengeluaran iklan.
Untuk memulai, masukkan maksimum pengeluaran anggaran rendah Anda yang nyaman dengan pengeluaran dalam satu hari:
Jika Anda tidak yakin, tanyakan pada diri sendiri apa yang bisa Anda pakai dalam sebulan dan hitung dari sana.
Jika Anda dapat menghabiskan $ 150 per bulan maks, itu akan menjadi sekitar $ 5 per hari.
Masukkan itu ke dalam anggaran harian rata-rata Anda.
Sekarang, lihat rata-rata berbasis data umum pada BPK untuk mendapatkan gambaran tentang biaya apa yang akan diklik dan lihat apakah anggaran harian Anda selaras:
Mulai Dengan Kata Kunci Tunggal Spesifik
Kampanye anggaran rendah pada PPC bukanlah hal baru. Mereka bukan beberapa tren panas atau peretasan pertumbuhan pinggul (Juga, bisakah kita berhenti menggunakan istilah peretasan pertumbuhan ??).
Tetapi kebanyakan orang salah melakukan kampanye anggaran rendah. Mereka mengambil pendekatan yang sama seperti kampanye lainnya dan hanya mengharapkan versi hasil yang diperkecil.
Salah!
Saat menjalankan kampanye anggaran rendah, Anda benar - benar tidak dapat membayar beberapa kata kunci dan mendapatkan hasil.
jika anggaran Anda adalah $ 5 sehari, mengapa Anda menawar sepuluh kata kunci dengan biaya sebesar itu untuk satu klik?
Kesalahan terbesar yang saya lihat dalam bertahun-tahun pekerjaan PPC adalah menyebarkan diri Anda terlalu kurus. Menawar terlalu banyak kata kunci dan membuat terlalu banyak grup iklan.
Ketika datang ke kampanye anggaran rendah, Anda hanya perlu satu kata kunci yang bagus.
Dan kata kunci ini harus sespesifik mungkin. Anda tidak boleh menargetkan istilah kepala seperti "SEO."
Seseorang yang mencari "SEO" tidak tahu apa yang mereka inginkan. Berarti mereka akan mengklik iklan PPC Anda, menelusuri sejenak, dan kemudian meninggalkan Anda dalam debu.
Kekhususan adalah kunci pada Iklan Google untuk peringkat iklan dan skor kualitas.
Semakin spesifik Anda, semakin murah biaya Anda, memungkinkan Anda menghasilkan lebih banyak dari lebih sedikit.
Jadi, jenis kata kunci apa yang Anda butuhkan?
Cari kata kunci volume sedang (lalu lintas) dengan persaingan rendah dan periksa hasil pencarian untuk mencocokkan maksud.
Maksud sederhana berarti: apa yang diharapkan oleh pencari untuk dicapai dengan pencarian.
Jika pencariannya adalah "dekatkan tukang ledeng", mereka jelas menginginkan tukang ledeng. Tetapi jika pencarian adalah "CRM terbaik," mereka mungkin menginginkan artikel yang memeringkat CRM berbeda, bukan produk Anda yang mengklaim sebagai yang terbaik.
Buat Grup Iklan Kata Kunci Tunggal
Setelah Anda menemukan kata kunci pilihan Anda, saatnya untuk mengembangkan satu grup iklan kata kunci
Mengambil kata kunci tunggal Anda dan memodifikasinya dengan tiga jenis pencocokan spesifik:
- Pengubah pencocokan luas : + kata kunci
- Pencocokan frasa : “kata kunci”
- Pencocokan tepat : [kata kunci]
Lihat bagaimana faktor skor kualitas dijabarkan dalam Iklan Google:
"Skor kualitas adalah perkiraan seberapa relevan iklan, kata kunci, dan halaman arahan Anda ..."
Apakah menurut Anda mungkin untuk memberikan pengalaman iklan dan halaman arahan yang relevan ketika Anda menargetkan 20 kata kunci ke satu iklan?
Saya kira tidak.
Semakin spesifik Anda di Google Ads, semakin baik hasil Anda dalam performa total dan menurunkan biaya.
Gunakan Penawaran ECPC
Di Google Ads, ada sepuluh jenis gaya penawaran untuk dipilih.
Sebagian besar orang akan melihat jenis penawaran seperti "maksimalkan konversi" atau "maksimalkan klik" dan segera datangi mereka.
Dan untuk alasan yang baik: itu terdengar seperti pilihan paling efektif, terutama pada kampanye anggaran rendah di mana tujuan Anda adalah mengubah uang tunai kecil menjadi konversi besar.
Tetapi yang ingin kita fokuskan hari ini disebut
ECPC, atau dikenal sebagai Enhanced Cost Per Click.
Bagaimana cara kerjanya?
ECPC adalah jenis penawaran cerdas tempat Google dapat menerapkan pembelajaran mesin dan otomatisasi untuk menambah atau mengurangi tawaran pada pencarian yang diberikan atas nama Anda .
Dengan mempertimbangkan kata kunci akun, tahap saluran, pesaing, dan relevansi, Google akan menentukan apakah akan menawar lebih tinggi atau lebih rendah untuk Anda.
Hal ini menghasilkan Google meningkatkan tawaran Anda ketika iklan Anda paling cocok dan berkurang ketika pesaing Anda pasti menang.
Ini membantu Anda mencegah klik sia-sia di mana pengguna dapat mengklik iklan Anda, menemukan bahwa itu tidak relevan, dan klik kembali ke SERPs ke pesaing.
Melewati langkah itu, Anda menghemat uang pada klik dan memaksimalkan upaya.
Comments
Post a Comment